21+ Kata-Kata Tere Liye yang Populer [ Tere Liye Quotes ]

Tere Liye Quotes – Apa kabar sobat, selamat datang kembali di rumah saya, semoga kalian senantiasa baik. Jika pada kesempatan kali ini sobat merasa kurang baik, tidak ada salahnya mencoba membaca kata-kata tere liye.

Bagi kalian mungkin tere liye sudah tidak asing lagi, bahkan bisa jadi ada kolektor buku dan novelnya. Nah bukan sebuah kebetulan tentunya apabila kalian bisa mendarat disini. kali ini kita akan membahas semua hal tentang tere liye terutama “quotes” nya.

Hampir setiap penulis memiliki kata-kata atau qoutes, termasuk dengan Tere Liye. Kata-kata tersebut menjadi sangat begitu populer lantaran banyak yang membaca buku-bukunya. Kemudian para pembaca bisa jadi menyadari, bahwa kata-kata tersebut memiliki daya tarik yang luar biasa. Berikut pembahasan tentang Tere  Liye dan quotesnya.

Sekilas Tentang Tere Liye

tere liye, wajah tere liye

gambar via brilio.net

Tere Liye atau akrab disapa bang tere merupakan penulis Indonesia asal lahat, beliau mendapatkan panggilan bang Tere dari para membaca setianya. Nama Tere Liye sendiri merupakan nama pena, sedangkan untuk nama aslinya ialah Darwis.

Bang Tere lahir di Lahat pada 21 Mei 1979 merupakan seorang Novelis terkenal, tidak sedikit juga bukunya yang diangkat ke layar lebar. Salah satunya adalah film terkenel yang menceritakan tsunami Aceh, dengan judul novel dan film yang sama, yaitu hafalan solat delisa.

Bang Tere dapat dikatakan salah satu novelis Indonesia paling sukses, terbukti dengan lebih dari 30 karya yang berhasil diluncurkan.

Meskipun aktif sebagai penulis, namun beliau memiliki profesi lain, yaitu sebagai Aakuntan. Ketika seseorang menanyakan terkait hal itu, Bang Tere beranggapan menulis adalah sebuah hobi dan pelampiasan.

Ada hal yang menarik saat ia mulai menulis novel, dimana pada awal peluncuran novel pertamnya kurang mendapatkan respon yang baik. Akan tetapi setelah novel tersebut diangkat menjadi sebuah film, perlahan-lahan novelnya diminati.

Bang Tere lahir dari keluarga sederhana, dimana orang tuanya berpropesi sebagai petani. Bang Tere tumbuh dan besar di pedalaman Sumatera.

Hari ini nama Tere Liye telah dikenal banyak orang, atas prestasi dan karya-karyanya. Beliau juga menjadi salah satu sosok yang inspiratif bagi kaula muda.

Arti Tere Liye ?

tere liye, tere liye quotes, kata-kata tere liye

gambar via brilio.net

Tidak sedikit orang yang mempertanyakan tentang arti Tere Liye. Setelah diselediki Tere Liye ternyata bukan hanya sebuah nama, akan tetapi memiliki arti yang dala. Nama tersebut diambil dari bahasa India yang memiliki arti “untukmu”.

Bang Darwis sendiri mengakui hal itu, bahwa Tere Liye yang berarti “untukmu” ia ambil dari bahasa India. Sampai saat ini tidak banyak orang yang tahu alasan pengambilan nama tersebut.

Bahkan saya sendiri ketika pertama kali melihat nama tersebut di sebuah toko buku, saya anggap beliau adalah seorang perempuan. Entah mengapa secara otomatis anggapan saya seperti itu. Mungkin diantara kalian ada yang beranggapan sama.

Kumpulan Novel Tere Liye

buku tere liye

gambar via bukalapak.com

Bang Tere merpakan novelis yang sangat produktif, hampir setiap tahun ia meluncurkan buku barunya. Tidak kurang dari 30 buku dalam bentuk novel yang telah ia tulis. Genre novel yang ia tulis beragam, mulai dari tentang cinta, politik, cerita anak-anak, hingga bertajuk agama.

Berikut ini adalah novel karya Tere Liye.

  1. Hafalan solat delisa
  2. Moga bunda disayang Allah
  3. Kisah sang penandai
  4. Bidadari surga
  5. Sunset bersama rossie
  6. Rembulan tenggelam diwajahmu
  7. Daun yang jatuh tidah pernah membenci angin
  8. Burlian
  9. Pukat
  10. Eliana
  11. Sepotong hati yang baru
  12. Ayahku bukan pembohong
  13. Berjuta rasanya
  14. Dikatakan atau tidak dikatakan, tetap cinta namanya
  15. harga sebuah percaya
  16. Negeri para bedebah
  17. Aku, kau dan sepuncuk angpau merah
  18. Negeri di ujung tanduk
  19. Amelia
  20. Bumi
  21. Rindu
  22. Bulan
  23. Pulang
  24. Tentang kamu
  25. Hujan
  26. #Aboutlove
  27. Matahari
  28. Bintang
  29. #Aboutfriends
  30. Komet
  31. Si anak kuat
  32. Si anak pemberani
  33. Si anak pintar
  34. Si anak spesial
  35. Dia adalah kakakku

Tere Liye Quotes Dari Novel

tere liye quotes

gambar via heepwe.com

Bukan hanya keseruan saja yang akan kita dapatkan tatkala membaca novel Tere Liye, akan tetapi ilmu dan nasehat yang senantiasa diselipkan dalam setiap cerita yang ia buat. Berikut kata-kata Tere Liye dalam Novel.

Misteri Indah

“Cinta adalah misteri indah. Barangsiapa bersabar, dia akan mendapatkan hadiah paling indah.” -Rindu-

Bersabar akan mendatangkan kebaikan untuk kita, termasuk dalam urusan cinta. Maka bersabarlah yang hari ini belum menemukan cintanya, suatu saat pasti akan mendapat cinta terbaik.

Jatuh Cinta Saat Hujan

“Jangan pernah jatuh cinta saat hujan. Karena ketika besok lusa kamu patah hati, setiap kali hujan turun, kamu akan terkenang dengan kejadian menyakitkan itu. Saat orang lain bahagia menatap hujan, Kamu justru nelangsa sedih melihat keluar jendela.” -Hujan-

Pesan apa yang kamu dapatkan dari kata-kata Tere Liye di atas? Setiap orang mungkin memiliki penafsiran masing-masing mengenai tulisan di atas. Tapi yang saya dapat simpulkan ialah jika kita patah hati saat hujan, maka tatkala hujan itu datang kembali malah akan membuat diri kita bersedih hati.

Sepotong Hatimu

“Ada seseorang dalam hidupmu yang ketika ia pergi makan dia juga membawa sepotong hatimu” -Sepotong Hati yang Baru-

Seseorang yang menyayangi dan mencitaimu kemanapun ia pergi pasti inget sama kamu, termsuk ketika ia sedang makan sekalipun.

Ketidak Pedulian

“Inilah hidupku, dan aku tidak peduli apapun penilaian kalian. Aku hidup bukan untuk membahagiakan orang lain, apalagi menghabiskan waktu mendengar komentar mereka.” -Rindu-

Adakalanya kita memang tidak benar-benar peduli terhadap perkataan dan tingkah laku orang lain. Tutup rapat-rapat telinga kiita dari komentar jelek orang lain.

Mensyukuri Hidup

“Janganlah sekali-kali kau membandingkan kehidupanmu dengan kehidupan orang lain. Menganggap orang lebih bahagia atau Kenapa hidup kita itu nestapa. Kita tidak pernah tahu apa yang telah mereka lalui dan perjuangkan untuk mencapai kehidupan mereka sekarang. Karena itu bersyukurlah dengan kehidupan yang sekarang.” -Rembulan tenggelam diwajahmu-

Kita tidak pernah tahu sama sekali perjuangan yang telah orang lain lakukan untuk mencapai sebuah kebahagian. Maka sangnat benar, jika kita jangan pernah membandingkan kehidupan kita dengan kehidupan orang lain. Kita hanya perlu bersyukur dan berusaha atas kehidupan yang telah kita miliki, bukan membanding-bandingkannya.

Takdir

“Tapi tidak pernah bertanya apa perasaan kita, Apakah kita bahagia, Apakah kita tidak suka.
Takdir bahkan basa-basi menyapa pun tidak. Tidak peduli. Karena kita mau menerima atau menolaknya, dia tetap terjadi.”

Takdir datang begitu saja, tanpa mempedulikan perasaan kita, baik kita mau bahagia ataupun tidak suka, takdir tetap berlaku.

Simpul Tanda Cinta

“Ya Tuhan, aku sempurna tertikam oleh ilustrasi ku sendiri. Penghianatan oleh hatiku yang sibuk menguntai simpul tanda cinta.” -Berjuta rasanya-

Kata-kata Tere Liye dalam buku berjuata rasa tersebut merupakan gambaran seseorang yang merasakan jatuh cinta. Ketika rasa cinta mulai menyeruak di dada, terkadang akal tidak bisa berfungsi sepenuhnya. Bahkan seringkali mencari pembenaran atas yang dilakukan.

Pilihan Perempuan

“Bagi seorang perempuan, jika terpaksa harus memilih, maka lebih baik hidup bersama seseorang yang mencintai kita dibandingkan dengan seseorang yang kita cintai tapi dia tidak mencintai kita.” -Sunset and rossie

Bagaimana menurut kalian? Tentu yang bisa menjawab hal ini adalah perempuan. Memilih hidup dengan seorang yang mencitai kita merupakan pilihan yang rasional, jika dibandingkan harus memilih hidup dengan orang yang kita cintai. Akan tetapi terkadang cinta itu tidak rasional. Kalian simpulkan sendiri quotes Tere Liye di atas.

Masa Lalu

“Semua orang punya masa lalu dan itu bukan urusan siapa pun. Urus saja masa lalu masing-masing.” -Pulang-

Nasehat Tere Liye ini pas bagi orang-orang yang suka ngurusin masa lalu orang lain. Pada apabila kita renungi, setiap orang memiliki masa lalu masing-masing dengan keunikannya sendiri. Baik buruknya masa lalu orang lain tidak elok jika kita urusi, lebih baik mengurus diri sendiri untuk menjadi manusia yang lebih baik.

Cinta Sejati

“Kalau memang terlihat rumit lupakanlah. Itu jelas bukan cinta sejati kita. Cinta sejati selalu sederhana.” -Kau, aku dan sepucuk angpau merah-

Kira-kira cinta sejati itu yang seperti apa? Dari quotes Tere Liye ini kita belajar, bahwa yang namanya cinta sejati selalu sederhana. Apabila tidak sederhana, bahkan cendrung rumit, maka itu bukanlah cinta sejati.

Marah yang Tidak Berguna

“Sungguh tidak ada gunanya kita marah-marah hanya karena sesuatu itu tidak berjalan sesuai rencana atau keinginan kita.” -Moga bunda disayang Allah-

Kita sangat yakin, tidak semua rencana yang telah kita susun sesuai dengan harapan dan apa yang diinginkan. Ketika hal itu terjadi marah tidak ada gunanya sama sekali. Hal yang dapat kita lakukan, mensyukuri atas nikmatnya dan bersabar atas apa yang terjdi.

Barang Hilang

“Barang hilang, sungguh aneh perilakunya. Semakin dicari semakin tidak ketemu. Saat dilupakan, diikhlaskan, malah muncul sendiri di depan mata. Boleh jadi, jodoh juga begitu.” -Eliana-

Kata Tere Liye dalam quotesnya di atas jodoh itu ibarat barang hilang, semakin dicari maka semakin susah ditemukan. Mungkin kalian juga pernah merasakan hal ini, tatkala kita kehilangan suatu benda, semakin kita mencarinya maka benda tersebut semakin sulit untuk ditemukan.

Memikirkan Orang Lain

“Apa kau memikirkan apa yang dipikirkan orang lain, buat apa kau mencemaskan apa yang akan dinilai orang lain. Lebih baik fokus memperbaiki diri sendiri.” -Bidadari bidadari surga-

Barangkal saya sangat setuju sekali dengan kata-kata Tere Liye satu ini, dimana kita jangan memikirkan penilaian orang lain terhadap kita. Lebih baik kita memikirkan bagaimana caranya memperbaiki diri.

Terlalu Mencintai

“Kau tidak akan mendapatkan seseorang jika kau terlalu mencintainya” -About Love-

Percayakah dengan kata-kata Tere Liye satu ini? Menurut saya hal ini sangat masuk akal, cinta takubahnya seperti sebuah keinginan, apabila digenggam terlalu erat maka dia pergi menjauh. Jika tidak percaya, coba buktikan saja.

Hati yang Cantik

“ Ajari Aku untuk selalu memiliki hati yang cantik. Tidak peduli meski orang-orang tidak pernah sekali pun menyadari kecantikan hati tersebut.” -About love-

Kata-kata Tere Liye ini mengajari kita untuk tidak pernah memikirkan anggapan orang lain tentang diri kita, yang perlu kita lakukan hanyalah memperbaiki diri secara terus menerus.

Cinta Tanpa Komitmen

“Cinta Tanpa komitmen dan kepercayaan seperti meja 3 kaki kehilangan dua kalinya. Runtuh.” -Sepotong hati yang baru-

Tere Liye quotes satu ini masih membicarakan tentang cinta, dimana ia berkata cinta tanpa komitmen itu seperti beja dengan kaki tiga. Coba kita bayangkan bagaimana jadinya apabila meja dengan hanya kaki tiga, tentu saja akan roboh alias tuntuh.

Demikian quotes Tere Liye dar buku yang dapat saya sajikan, semoga menjadi nasehat dan motivasi bagi kita semua untuk menjadi orang lebih baik.

Kata-Kata Tere Liye

kata-kata tere liye

gambar kwikku.com

Setelah pada bagian sebelumnya kalian membaca quotes Tere Liye yang bersumber dari buku. Mungkin diantara kalian ada yang merasa kurang, atau membutuhkan quote Tere Liye lainnya. Maka berikut saya merangkumnya dalam quotes Tere Liye terbaik. Kata-kata berikut ini bisa kalian jadikan sebagai penyemangat hidup, nasehat atau bahkan hanya sekedar untuk status facebook, caption instagram dan lain sebagainya.

Pemahaman Hidup

“Bahwa hidup harus menerima, penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus dimengerti, pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami pemahaman yang tulus.” -Tere Liye-

Kata-kata di atas memiliki makna yang mendalam mengenai kehidupan. Bahwa hidup yang kita jalani haruslah bisa menerima, dengan penerimaan yang indah. Harus bisa mengerti dengan pengertian yang benar. Serta harus dapat memahi kehidupan dengan peahaman yang tulus.

Ikhlas

“Daun yang jatuh tak pernak membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.” -Tere Liye-

Ikhlas adalah suatu kata yang singkat dan simple, akan tetapi makna dan artinya tidak sesederhana itu. Tere Liye dala quotesnya di atas memberikan nasehat kepada kita, bahwa ikhlas itu haruslah seperti daun jatuh. Kenapa harus seperti daun jatuh? Sebab daun yang jatuh tidak pernah membenci angin, tak pernah melawan dan ikhlas menerimanya.

Kehidupan

“Begitulah kehidupan, Ada yang kita tahu, ada pula yang tidak kita tahu. Yakinlah, dengan ketidak-tahuan itu bukan berarti Tuhan berbuat jahat kepada kita. Mungkin saja Tuhan sengaja melindungi kita dari tahu itu sendiri.” -Tere Liye-

Secara tersirat dalam kata-katanya di atas, Tere Liye memberikan nasihat kepada kita agar senantiasa berprasangka baik terhadap Tuhan dan kehidupan. Mungkin barangkali kalian punya penafsiran masing-masing atas quotes Tere Liye satu ini.

Makna Cinta

“Cinta adalah perbuatan. Kata-kata dan tulisan indah adalah omong kosong.” -Tere Liye-

Kata Tere Liye cinta adalah sebuah perbuatan, sedangkan kata-kata dan tulisan indah adalah sebuah omong kosong,

Hidup Harus Berlanjut

“Hidup harus terus berlanjut,tidak peduli seberapa menyakitkan atau membahagiakan, biar waktu yg menjadi obat” -Tere Liye-

Kata-kata Tere Liye satu ini akan menjadi penyemangat bagi kalian yang mungkin saat ini sedang merasakan patah dalam hidup. Sesakit apapun hidup yang kita jalani, tetap harus berlanjut dan biarkan waktu menjadi obatnya.

Kebahagiaan

“kebahagiaan adalah kesetiaan.. setia atas indahnya merasa cukup.. setia atas indahnya berbagi.. setia atas indahnya ketulusan berbuat baik..” -Tere Liye-

Salah satu quotes terbaik dari Tere Liye ini mengajarkan kepada kita tentang kebahagian yang tumbuh dengan berbagi dan berbuat baik kepada sesama.

Masa Lalu

“masa lalu selamanya tidak akan pernah menang karena ia selalu ada di belakang….” -Tere Liye-

Mungkin ada diantara kita yang senang dan merasa rindu dengan yang namanya masa lalu, namun ada juga sebagian diantara kita yang merasa takut akan masa lalu. Terlepas keduanya, Tere Liye dalam quotes nya di atas mengungkapkan bahwa masa lalu selamanya tidak akan menang, sebab ia ada di belakang.

Penutup

Rasanya kita harus mengakui kehebatan dari seorang Tere Liye dalam menulis sebuah novel, semoga dimasa yang akan datang bermunculan penulis dengan kualitas yang sama. Kalian dapat menghubungi tere liye lewat twitternya dengan akun @darwistereliye

Demikian kumpulan quotes Tere Liye yang dapat saya sajikan, semoga kata-kata tersebut dapat menggugah hati kita semua. Semoga bermanfaat!!!

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply