21+ Quotes Boy Candra Populer [ Kata Kata Pilihan ]

Quotes Boy Candra – Setahun yang lalu ketika masih duduk di bangku kuliah, dengan tidak sengaja saya membaca buku Boy Candra di kamar seorang teman. Saat itu saya tidak terlalu tertarik dengan buku tersebut, pasalnya Boy Candra belumlah terkenal seperti saat ini.

Boy Candra merupakan penulis dengan kata-kata indah, tentu saja hal ini menjadi pemikat bagi siapa saja yang membaca buku-bukunya.

Maka tidaklah heran apabila kita menemukan quotes seorang Boy Candra bertebaran di media sosial, baik dijadikan status facebook, status WA ataupun caption IG.

Maka dari itu dalam tulisan ini saya ingin berbagi mengenai Boy Candra quotes, yang bisa jadi menginspirasi kita semua. Selamat membaca!!

Tentang Boy Candra

boy candra, biografi boy candra

gambar via banjarmasinpost

Siapa sebenarnya Boy Candra? Penulis yang sedang naik daun dikalangan anak muda karena buku-bukunya yang bikin mabuk kepayang.

Boy Candra merupakan seorang penulis muda asal Sumatera Barat, lahir pada 21 November 1989. Boy Candra sempat mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Negeri Padang (UNP), tepatnya di jurusan Administrasi Pendidikan.

Semasa kuliah ia aktif di oraganisasi radio kampus, menulis di blog pribadi. Boy Candra telah menulis sejak 2011, hari ini kita mengenalnya sebagai penulis novel. Selain memiliki keinginan untuk menulis novel lebih banyak, ia juga ingin menerbitkan buku puisi.

Boy Candra bisa kalian temui di akun sosil media miliknya.

  • Twitter : @dsuperboy
  • Instagram : @boycandra
  • Email : email.boycandra.com

Selain itu Boy Candra Juga aktif mengunggah video di youtube. Ia sangat senang mengungga puisi ciptaannya yang di musikalisasi. Berikut contoh videonya.

Daftar Buku Novel Boy Candra

buku boy candra

gamabra via tokopedia.com

Meskipun terbilang baru aktif menulis novel, akan tetapi Boy Candra termasuk penulis yang produktif, setidaknya telah 14 novel yang berhasil diterbitkan. Berikut judul-judulnya;

  1. Cinta yang paling rumit
  2. Jatuh cinta
  3. Malik dan elsa
  4. Seperti hujan yang jatuh ke bumi
  5. Origami hati
  6. Setelah hujan reda
  7. Senja, hujan dan ceria yang telah usai
  8. Catatan pendek untuk cinta yang panjang
  9. Sepasang kekasih yang belum bertemu
  10. Pada senja yang membawamu pergi
  11. Suatu hari di 2018
  12. Surat kecil untuk ayah
  13. Ku ajak kau ke hutan dan tersesat berdua
  14. Sebuah usaha melupakan

Kira kira novel Boy Candra mana yang menjadi favoritmmu?

Qoutes Boy Candra

quotes boy candra

boy candra quotes

Berikut kata kata  atau quotes dari Boy Candra, dapat kalian jadikan sebagai motivasi, inspirasi, nasehat atau hanya djadikan sebagai status.

Kagumlah Pada Pemikirannya

“Jika harus kagum, aku selalu berusaha kagum pada hasil pikiran seseorang. Bukan sosok apalagi drama kehidupannya. Karena jika kehidupannya berubah, kekaguman pada hasil pikiran-pikiran itu tetap ada, meski mungkin tidak lagi kagum untuk beberapa hal yang berbeda.” -Boy Candra-

Kagumlah kepada pemikirannya, bukan pada sosok dirinya, sebab apabila kita mengagumi seseorang karena sosok penampilannya, bisa jadi suatu saat nanti ia berubah. Akan tetapi apabila kita mengagumi karena pemikirannya, biarpun penampilannya berubah, kita akan tetap mengaguminya.

Cinta Terbaik Akan Selalu Pulang

“Sebab aku tahu cinta terbaik akan selalu pulang. Jika kau tak kunjung datang, barangkali kau memang ditakdirkan sebatas kisah yang hanya layak tersimpan sebagai kenangan” -Boy Candra-

Cinta terbaik akan selalu pulang, namun jika tidak kunung datang, barang kali itu bukanlah cinta. apa pendapat kalian mengenai quotes dari boy candra ini?

Bakat dan Tekun

”Yang orang-orang lihat, nih anak produktif banget. Berbakat. Yang aku rasakan; dari pagi di kamar, mau nulis belum jadi-jadi. Sudah pukul satu dini hari, draf naskah belum nambah juga. Kadang, aku nggak ngerasa berbakat. Aku hanya tekun melakukan pekerjaanku.” -Boy Candra-

Terkadang orang lain melihat diri hasil dari apa yang kita lakukan, bukan prosesnya. Jika saja mereka tahu bagaimana proses yang kita lakukan untuk meraih sesuatu, disana pasti ada ketekunan, keuletan bahkan pengorbanan.

Sebab CInta

“Sebab cinta, tak ada yang benar-benar bisa bertahan sendiri. Untuk sesuatu yang seharusnya diperjuangkan berdua.” -Boy Candra-

Barangkali saya setuju sekali dengan kata-kata Boy Candra di atas, cinta tidak bisa bertahan sendiri, namun harus diperjuangkan berdua.

Malas Belajar dan Merasa Lebih Tahu

“Belum mengenal, sudah menolak. Belum tahu, sudah bicara banyak. Kita kadang malas belajar, namun merasa lebih tahu dan kurang sabar.” -Boy Candra-

Sikap kebanyakan orang di antara kita kurang lebih seperti quotes Boy Candra di atas. Dimana malas belajar, akan tetapi merasa lebih tahu segalanya dibandingkan dengan yang lain.

Apa Kabar Kamu di Sana

“Jika kelak kau punya waktu luang, kukirimkan kau sekotak kenangan. Juga beberapa pertanyaan ringan. Apa kabar kamu disana?” -Boy Candra-

Quotes Boy Candra di atas menunjukan kerinduan seseorang, bisa jadi rindu kepada mantan kekasihnya tau bahkan seorang teman yang memiliki kenangan bersama di masa lalu.

Tanpa Kamu

“Malam minggu di Surabaya ternyata sama saja dengan malam minggu di Padang: tetap gak sama kamu.” -Boy Candra-

Malam minggu adalah malam yang identik dengan malamnya sepasang kekasih, akan tetapi bagi orang yng tidak memiliki kekasih, dimanapun mereka berada rasanya sama.

Menunggu Pulang

“Seperti mata yang tenang menunggu sesuatu yang seharusnya pulang. Akan sesak dadamu jika yang datang hanyalah aku sebagai kenangan” -Boy Candra-

Menunggu adalah kegiatan yang membosankan, apalagi setelah menunggu sekian lama yang datang hanyalah kekecewaan.

Teman Sejati

“Aku tidak suka menonton bola, hanya untuk diterima pergaulan. Aku tidak (lagi) merokok, hanya untuk diterima pergaulan. Aku tidak menyediakan diri melakukan hal-hal yang tak kusukai hanya untuk diterima pergaulan. Teman sejati adalah darah dalam tubuhmu.” -Boy Candra-

Banyak kita mendengar orang-orang atau anak muda, demi diterima dalam lingkungan atau sebuah pergaulan mereka melakukan sesuatu yang sifatnya ikut-ikutan. Kata-kata Boy Candra di atas dapat dijadikan sebagai nasehat, dimana teman sejati adalah dirimu sendiri.

Mencintai Dirimu

“Barangkali Tuhan sedang tidak ingin kamu jatuh cinta. Agar kamu bisa mencintai dirimu lebih lama.” -Boy Candra-

Dalam setiap kejadian pasti terdapat pesan atau hikmah di dalamnya, termasuk dalam jodoh dan percintaan.

Menjadi Diri Sendiri

“Tidakkah kamu belajar? Berapa yang muncul sebab sensasi, melambung, sangat besar, dipuja-puja, lalu layu, hilang, tertelan, lekas dilupakan. Jika kau ingin jadi bintang, akan selalu ada bintang-bintang baru. Jika jadi dirimu, tak ada yang sama seperti dirimu.” -Boy Candra-

Banyak sekali kita melihat orang-orang yang muncul dan terkenal ke permukaan gara-gara mencari sensasi ataupun kontroversi. Namun orang-orang semacam ini cepat sekali dilupakan, berbeda halnya dengan orang yang menjadi dirinya sendiri melakukan hal-hal yang ia sukai dan kuasai.

Belajar

“Di dunia ini kita akan ditemukan dengan orang-orang yang membuat kita bahagia. Juga sebaliknya. Namun satu yang pasti, mereka dikirim kepada kita selalu dengan satu alasan – agar kita belajar.” -Boy Candra-

Tuhan mengirimkan banyak orang dalam hidup kita, baik mereka yang baik terhadap kita atau sebaliknya. Akan tetapi Tuhan memiliki alasan mengapa mereka dihadirkan dalam hidup kita, yaitu agar kita dapat belajar.

Doa Permohonan Dalam Kesunyian

“Minta didoain jika berulang tahun. Apa tidak cukup minta didoakan di dalam hati saja? Apakah harus melalui video ucapan yang kemudian diposting di media sosial? Bukankah doa sejatinya adalah permohonan dalam kesunyian?” -Boy Candra-

Apakah kalian dapat menangkap pesan dari kata-kata Boy Candra di atas? Doa adalah permohonan dalam senyi, jadi mungkin tidak perlu kita minta di doakan melalui video dan lain sebagainya.

Menyatakan Perasaan

“Sebab tugas orang yang menyatakan perasaan hanyalah menyatakan perasaan. Hanya memberitahu, bahwa ia punya perasaan. Bukan memastikan perasaan itu terbalas. Perihal berbalas atau tidak, itu urusan lain.” -Boy Candra-

Quotes satu ini cocok bagi kalian yang tidak berani menyatakan perasaan, jangan khawatir kata Boy Candra tugas kita hanyalah menyampaikan perasaan, tidak lebih dari itu.

Bodo Amat

“Ada beberapa hal tak perlu dijelaskan. Ada beberapa orang tak perlu ditanggapi. Hidup tidak selalu soal memberi penjelasan dan menanggapi segala hal. Beberapa hal memang hanya perlu bodo amat, karena dijelaskan dan ditanggapi pun juga tidak akan diterima. Jangan pusingkan dirimu.” -Boy Candra-

Ada kalanya kita harus bersikap bodo amat, terlebih terhadap hal-hal yang dianggap tidak penting dan tidak butuh penjelasan atas itu semua. Dimana suatu persoalan tanpa ada penjelasan atau tidak, tak ada yang berbeda.

Tidak Ada Cinta Sempurna

“Tak ada cinta yang benar-benar sempurna. Namun, cinta yang selalu mencoba kembali menyempurnakan setelah hati terluka itu benar-benar ada” -Boy Candra-

Boy Candra dalam Quotes nya di atas mengungkapkan bahwa tidak ada benar-benar cinta yang sempurna, akan tetapi cinta yang berusa menyempurnakan hati itu benar adanya.

Demikian kata-kata atau quotes Boy Candra yang dapat saya bagikan, semoga mendatangkan manfaat serta dapat menjadi pembelajaran dan nasehat bagi kita semua.

Kepoin Yuks