5 Keuntungan Perusahaan Jika Menggunakan Software Payroll

Pengelolaan keuangan dalam perusahaan merupakan salah satu bidang administrasi yang sangat kompleks. Kesalahan perhitungan bisa berdampak buruk pada kondisi keuangan dan elemen lain yang terlibat.

Hal inilah yang akhirnya membuat perusahaan memilih software payroll sebagai solusi jitu mengatasi masalah pengelolaan keuangan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan akibat human error.

Salah satu software payroll Indonesia terbaik yang digunakan oleh beberapa perusahaan saat ini adalah LinovHR. Penggunaan software payroll LinovHR akan memberikan keuntungan yang luar biasa bagi perusahaan dan perkembangan bisnisnya. Apa sajakah itu? Berikut 5 keuntungannya!

1. Lebih Menghemat Waktu

Dengan menggunakan Software payroll maka proses payroll perusahaan akan menjadi lebih cepat dan tepat meskipun karyawan yang berada di perusahaan tersebut bisa mencapi ribuan bahkan puluhan ribu, Hal ini karena software payroll akan berjalan otomatis menghitung payroll berdasarkan standar & komponen payroll yang telah diterapkan oleh perusahaan saat implementasi software payroll.

2. Proses Pembayaran Gaji Lebih Transparan

Tak hanya menghemat waktu dalam pembayaran gaji karyawan, penggunaan e-payroll juga membuat proses pembayaran gaji menjadi lebih transparan. Slip gaji online dapat

Dilihat dan ditunjukkan kepada karyawan kapan saja. Slip gaji ini juga lebih dapat bertahan lama daripada slip gaji cetak. Dengan demikian baik karyawan maupun perusahaan bisa mengetahui potongan gaji yang dibebankan pada karyawan sehingga terhindar dari kesalahpahaman terkait gaji yang diterima.

3. Data Karyawan Terintegrasi dengan Sistem dan Aman

Data karyawan yang terinput akan terintegrasi dengan sistem untuk proses pembayaran gaji. Namun, karyawan dan perusahaan tak perlu kahawatir karena data yang terinput dalam sistem terjamin keamanannya.

Hanya pihak yang berkepentingan yang dapat mengakses sistem ini. Penyalahgunaan data oleh pihak tak bertanggung jawab dapat diminimalisir.

4. Kalkulasi Payrol secara Otomatis

Menghitung gaji karyawan adalah salah satu pekerjaan yang rumit dan butuh ketelitian. Namun, dengan hadirnya software payroll yang digunakan perusahaan, membuat perhitungan gaji menjadi lebih mudah dan cepat.

Sistem ini akan melakukan perhitungan secara otomatis, sehingga akan menghasilkan angka gaji karyawan yang
harus dibayarkan. Perusahaan tak perlu takut melakukan kesalahan karena perhitungan yang dilakukan sistem menghasilkan data yang akurat. Karyawanpun akan mendapatkan jumlah gaji yang sesuai.

5. Mempermudah dalam Pengelolaan Kasbon Karyawan

Terakhir, aplikasi payroll juga memberikan keuntungan bagi perusahaan untuk mengelola kasbon karyawan. Perusahaan bisa meminta bank melakukan autodebit atas potongan gaji karena pinjaman karyawan. Sehingga, tidak ada alasan bagi karyawan lupa membayar hutang ke perusahaan.

Itulah 5 keuntungan yang akan dirasakan perusahaan jika menggunakan software payroll untuk pengelolaan administrasi keuangan di perusahaan. Software ini akan membantu sistem pengelolaan keuangan di dalam perusahaan semakin sehat dan aman.

Software payroll yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk membantu proses automatisasi sistem payroll pada perusahaan anda saat ini adalah LinovHR Dengan Software Payroll LinovHR segala hal yang bersifat administratif seperti penghitungan gaji, pembuatan slip gaji karyawan, penghitungan BPJS Karyawan,

Sampai penghitungan PPh 21 serta komponen payroll lainnya dapat dikelola dengan sangat mudah dan hasil yang sangat akurat, sehingga waktu yang anda gunakan menjadi lebih efisien.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply