13+ Kata Kata Ustadz Hanan Attaki (Quotes Pilihan)

Kata Kata Ustadz Hanan Attaki – “Kalo ditanya musim apa sekarang di Bandung, jawab aja musim hijrah”. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh seorang aktivis dakwah. Ustadz Hanan Attaki menjadi salah satu sosok yang berperan penting, melalui setiap kajiannya beliau mengajak anak muda untuk berubah menjadi lebih baik.

Beberapa tahun ke belakang, semasa kuliah saya beberapa kali mengikuti kajian dari Ustadz Hanan di Masjid TSM (Trans Studio Mall). Masha Allah saya menyaksikan jamaah anak muda yang begitu banyak.

Kata kata yang disampaikan oleh Ustadz Hanan Attaki sangat mudah dipahami, sedikit santai dan gaul. Sehingga anak muda tidak merasa bosan. Beliau juga mampu memberikan pencerahan dan merangkul anak muda. Sebagai contoh, salah satu kata kaa beliau adalah sebagai berikut.

Anak muda yang keren itu adalah anak muda yang tetap berpenampilan muda, punya selera muda, punya semangat anak muda tetapi nggak jauh dari masjid.


Quotes ata kata kata yang disampaikan oleh Ustadz Hanan Attaki di atas merupakan salah satu contoh bagaimana Ust Hanan memberkan pandangannya mengenai anak muda yang keren.


Berikut biografi singkat, aku media sosial, latar pendidikan serta quotes dari Ustadz Hanan Attaki yang bikin kamu termotivasi untuk menjadi seorang yang lebih baik.

Biografi Singkat Ust Hanan Attaqi

ust hanan attak

gambar via situasinews.co.id

Nama Lengkap:Tengku Hanan Attaki
Tempat, Tanggal Lahir:Aceh, 31 Desember 1981
Istri:Hannen Akira
Profesi:Penceramah

Semasa kecil Ust Hanan dikenal anak yang cerdas dan dekat dengan Al-Qur’an. Beliau lahir di Aceh pada tanggal 31 Desember 1981.

Aceh selain dikenal sebagai serambi mekah, ia juga dikenal penghasil kopi terbaik, salah satu kopi terkenalnya yaitu kopi gayo (baca juga : kata kata tentang kopi).

Dalam beberapa kesempatan beliau menjadi juara dalam musabaqoh Al-Qur’an serta mendapatkan beasiswa untuk pendidikannya.

Setelah Ustadz Hanan Attaki menyelesaikan pendidikan menengahnya di Pondok Pesanteren Ruhul Islam, Banda Aceh, kemudian beliau meanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Al-Azhar Mesir dengan beasiswa.

Di Universitas Al-Azhar, Ust Hanan kuliah di Fakultas Ushuludin dengan jurusan tafsil Al-Qur’an. Selepas beliau tamat dari Universitas Al-Azhar kembali ke tanah air dan bekerja di berbagai tempat.

Untuk menghubungi Ust Hanan Attaki dapat melalui akun media sosialnya, akun Instagram Ust Hanan @hanan_attaki

Quotes dan Kata Kata Ustadz Hanan Attaki

kata kata ustadz hanan attaki

Berikut ini cakhasan.com telah merangkum kata kata dari Ustadz Hanan Attaki, Insha Allah akan menjadi pengingat serta motivasi kita semua.

1. Dosa

Dosa itu mempengaruhi hidup kita

Bagaimana tidak mempengaruhi hidup, dosa bahkan dapat mencelakan hidup kita bukan hanya di dunia namun di akhirat juga.

Ktika melakukan dosa, di duniapun akan merasa resah, gelisah dan hidup tidak karuan bahkan hati terus merasa sempit.

2. Memberikan Hati Kepada Mahluk

Siapa yang memberikan hatinya lebih dulu kepada makhluk dari pada kepada Allah, maka siap siaplah hatinya akan sengsara

Memberikan hati kepada mahluk akan menimbulkan kesengsaraan, mengapa demikian? Sebab mahluk seringkali mengecwakan.

Sedang tatkala kita memberikan hati seluruhnya kepada sang pencipta, yang di dapatkan Insha Allah adalah sebuah ketenangan dan kebahagian.

3. Membatasi Keyakinan

Jangan batasi keyakinan kepada Allah dengan kata mungkin.

Tidak jarang di antara kita yang mengucapkan mungkin atas apa yang kita harapkan dari Allah. Sebetulnya kita harus benar-benar yakin kepada Allah akan semuah hal, dalam hal ini termasuk pengabulan do’a dan jani Allah.

Secara tidak langsung kata mungkin tersebut menjadi pembatasan akan keyakinan kepada Allah. Sebaiknya kita senantiasa untuk meningkatkan keyakinan kepada Allah.

4. Tertawa itu Seperti Minum Kopi

Tertawa itu seperti minum kopi, nggak boleh sering-sering

Mungkin sebagian diantara kalian ada yang mempersoalkan akan hal ini, mengapa tertawa tidak boleh sering. Dalam sebuah riwayat dikatakan tertawa yang berlebihan dan dilakukan secara sering bisa jadi akan membuat hati keras.

Apabila hati sudah keras, maka hidayah akan sulit masuk. Maka dari itu sebaiknya kita tertawa jangan terlalu berlebian.

6. Kemudahan Dari Allah

Tak ada kemudahan tanpa ketaatan kepada Allah.

pada hakikatnya Allah lah yang memberikan kemudahan dan kenikmatan kepada mahluknya, mulai dari lahir hingga sekarang , mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi.

Belum lagi atas karunia dan rejeki yang Allah berikan setiap hari kepada mahluknya, maka patutlah kita senantiasa bersyukur dan bertasbih akan kebesarnnya.

7. Jalan Keluar Dari Allah

Siapa taat kepada Allah maka Allah kasih jalan keluar

Allah maha segalanya, tatkala kita taat, patuh serta tunduk dengan aturan-Nya, maka Insha Allah urusan kita dipermudah, bai uran akhirat maupun dunia.

Ketaatan pun menjadi pembeda antara manusia, bukankah keduduan manusia menjadi mulia saat ia taat terhadap aturan Allah.

8. Allah Mudahkan Segala Urusannya

Siapa yang taat kepada Allah, maka Allah kasih rezeki yang tidak terduga. Siapa yang taat kepada Allah maka Allah mudahkan Urusannya.

Kata kata Ustadz Hanan Atakki satu ini masih nyambung pada bagian sebelumnya. Beliau berkata bahwa manusia yang taat kepada Allah akan diberikan berbagai kemudahan, seperti rejeki yang tidak terduga dan segala urusannya dipermudah.

9. Dzikir itu Solusi

Dzikir itu adalah solusi paling konkrit.

Dzikir itu menenangkan, maka pantaslah dapat menjadi solusi untuk permasalahan apapun. Bukankah Allah adalah segala solusi.

Semoga kita dapat senantiasa melafadzkan dzikir-dzikir mulia di hati dan lisan kita, serta Allah jaga dari keburukan dan api neraka.

10. Teruslah Berbuat Baik

Teruslah berbuat baik meski itu melelahkan, karena lelahnya akan hilang sedangkan pahalanya InsyaAllah akan terus ada

Apa yang dikatakan Ustadz Hanan boleh jadi menjadi pilihan ketika kita lelah dalam melakukan kebaikan. Sejatinya kebaikan akan mendatangkan sebuah kebahagian, sedangkan keburukan akan mendatangkan kesengsaraan.

Semoga kita semua menjadi manusia yang senantiasa berbuat dan melakukan kebaikan dalam kondisi apapun. Kemudian yang terpenting tidak merasa lelah akan hal itu.

11. Keraguan

Apa penyakit hati yang paling berbahaya, yang dampaknya bisa kemana-mana? Ragu kepada Allah swt.

Ragu adalah sifat yang sebaiknya tidak dimiliki oleh seorang Muslim. Bukankah keragu-raguan itu datangnya dari setan, sedang kebaikan datang dari Allah.

12. Lebih Baik

Yang sedikit kamu bersabar itu lebih baik daripada banyak kamu tidak mampu bersyukur.

Memang benar sedikit bersabar lebih baik dari pada banyak tidak dapat bersyukur. Akan tetapi alangkah baiknya tentu kita memiliki banyak dan dapat mensyukurinya.

Semoga kita semua termasuk bagian orang-orang yang dapat bersabar dan bersyukur dalam menjalani kehidupan ini.

13. Pendamping Terbaik

Pendamping terbaik yaitu pendamping didunia sekaligus diakhirat nanti.

Mencari pendamping hidup itu tidaklah mudah, apalagi mencari yang satu visi dan satu pemikiran, meskipun begitu pendamping yang baik ialah yang senantiasa mengingatkan pada kebaikan.

14. Cara Disayang Allah

Kalau kita ingin Allah senang dan sayang sama kita, sering-seringlah ucapkan Astaghfirullahalladzim.

Berisstifhfar itu dapat menghapus dosa, selain itu Allah juga mencintai hambanya yang melakukan taubat, menyesali setiap dosa yang telah dilakukan.

15. Melibatkan Allah

Kalau kita libatkan Allah dalam urusan kita, maka Allah sendiri yang melibatkan manusia untuk menyayangi kita.

Kiranya Allah harus menjadi prioritas yang utama, dilibatkan dalam segala urusan. Bukankah kita hidup untuk ibadah kepada-Nya.


Demikian kata kata Ustadz Hanan Attaki yang dapat saya rangkum, semoga tulisan ini mendatangkan kebaikan bagi kita semua.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply