Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa, Dijamin Ngakak!

Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa – Hai gaess selamat datang di cakhasan.com, sebuah web personal yang menulis apapun yang diinginkan. Kebetulan nih saat ini saya lagi tinggal dan berdomisili di daerah Jawa Timur, jadi kepikiran ingin tahu tentang kata-kata lucu bahasa Jawa, sudah terlalu bosen dengan kata-kata lucu bahasa Sunda.

Kata-kata lucu yang disajikan dijamin akan bikin kalian ngakak, apalagi kalian yang bukan orang Jawa. Jangan khawatir gaess kata-kata lucu bahasa jawa dilengkapi dengan artinya kok, supaya kalian yang bukan orang jawa bisa paham juga.

Baca Juga : Bahasa Daerah di Indonesia

Yuk langsung saja disimak, jangan galau terus 🙂

Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa Cinta

kata-kata lucu bahasa jawa

kepogaul.com

Cocok banget nih buat kalian yang jomblo, nyantai saya juga masih jomblo kok, ada yang mau gak kira-kira :).

Atau bisa juga buat kalian yang sedang jatuh cinta, bahkan yang sedang galau juga bisa, biar bisa ketawa ya, biasanya kan kalau udah galau sedikit susah tuh ketawanya.

Baca Juga : Fungsi Bahasa Daerah di Indonesia

1. Pamer Pacar

Pacaran kui ra usah diumbar-umbar, sing penting undangan teko-teko kesebar.

Sebenarnya saya lebih stuju kagak pacaran ya sob, tapi kalo mau sih gak apa-apa asal pacarannya udah nikah, samaja aja dong kalau gitu.

Tapi kalau kamu tetep mau maksain pacaran, gak usah diumbar-umbar. Kan banyak tuh sekarang yang pacaran itu di umbar-umbar, apalagi lagi sayang-sayangnya, eh beberapa bulan kemudian malah putus.

Gak enak juga ya, mending orang lain gak tau kita lagi pacaran tau-tau ngundang aja. Lebih amannya lagi gak usah pacaran, langsung nikah sekalian.

2. Jangan Tergoda

Nek pancen tresno kui kudu dijogo, ora malah keno godo karo wong liyo.

Jangan mudah tergoda sama yang lain gaess saat pacaran, apalagi kalau sudah nikah. Biasanya laki-laki nih yang mudah tergoda, dipepet sedikit langsung jatung kedalam lobang 🙂

Dalam berhubungan modal utama adalah saling percaya dan kesetiaan.

Inget-inget aja kalo kalian mulai tergoda dengan yang lain, rasain bagaimana rasa kalian diposisi pasangan kalian.

3. MoveOn Perlahan

Mending alon-alon tapi seng penting move on..

Buat kalian yang sedang galau, baru putus gak bisa move on, ada baiknya mendengarkan kata-kata bijak jawa di atas, meski sedikit lucu sih sebenarnya.

Mending pelan-pelan saja yang penting bisa move on, gitu katanya.

4. Cinta Meski Sakit Hati

Cinta mesti ono loro ati, nek kowe wegah loro ati, kowe gak bakalan nemu cinta sejatimu ndes!!

Siapa yang pernah sakit hati oleh cinta gaess?

Jangan khawatir berarti kalian bakal nemuin cinta sejati, bisa kamu jadikan moto hidupmu tuh pribahasa di atas.

5. Cinta Sederhana

Tresna kuwe sederhana, sing penting perhatian lan pengertian

Pribahasa di atas bisa dijadikan sebagai rujukan, nyari cinta itu sederhana saja, jangan neko-neko yang penting perhatian dan pengertian.

Bayangin kalau punya pasangan yang perhatian dan pengertian enak kan, jangan sampai sebaliknya.

6. Menunggu

Aku tetep ngenteni

Mungkin untuk bisa setia itu begitu sulit, saking sulitnya banyak diantara pasangan yang berhubungan jarak jauh kandas di tengah jalan.

7. Manis

Sliramu manis dek, kaya gula

Kalo perempuan manis kaya gula, lalu laki-laki kira-kira jadi apanya ya.

8. Banjir

Cintaku ora bakal sususut koyo banjir

Bagus kalo cintanya gak susut, tapi ngeri juga kalo kaya banjir, apalagi kalo banjirnya gede, bisa-bisa nanti ke bawa arus kan.

9. Rumah Makan Padang

Tresnomu koyo rumah makan padang akeh cabange.

Rumah padang sih bagus kalau banyak cabang, berarti makin banyak, makin banyak juga penghasilan, tapi bagaimana dengan cinta, repot kali.

Arti kata-kata di atas adalah “Cintamu kaya rumah makan padang banyak cabangnya”.

10. Mantan

Ojo sebut aku mantan, sebut wae aku alumni, sopo reti dewe iso reuni.

Siapa yang punya mantan guess, dan pengen balikan lagi, kata-kata ini pas untuk mantanmu tuh, siapa tahu bisa balikan kan.

Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa Untuk Teman

kata-kata lucu bahasa jawa

kata-kata lucu bahasa jawa

1. Bercanda Boleh, Tapi

Guyon ora popo, sing penting ojo jotos-jotosan, yo

Bercanda sama temen itu sudah biasa, bahkan bisa dibilang sangat wajar. Malahan kalo gak bercanda dengan temen itu rasanya bukan kaya temen, kaya orang lain aja.

Baca Juga : Kumpulan Teks Pidato Bahasa Jawa Lengkap

Akan tetapi ingat dalam bercanda harus ada batasan, saling memahami karakter satu sama lain, supaya tidak berakhir kisrus, apalagi sampai berantem.

2. Pohon Pisang

Uripmu koyo wit pisang. Due jantung tapi ra due ati.

Menjalin sebuah pertemanan, tentu membutuhkan kesabaran, saling memahami satu sama lain. Jangan sampai kaya kata-kata di atas atas ya, menjad seseorang atau teman yang kayak pohon pisang, punya jantung tapi gak punya hati.

3. Temen Apa

Ngaku konco kok gur pengen nunut mulyo. Pas konco ciloko malah lungo.

Kalian pasti pernah punya temen semacam ini, ada pas butuh aja, setelah itu menghilang entah kemana, raip ditelan bumi mungkin.

Jangan sampai  deh kita kaya gitu, harus setia sama temen, karena kita saling membutuhkan satu sama lain.

4. Seperti Burung

Omonganmu koyo manuk sing selalu gacor

Kadang kita itu punya temen yang begitu bawel, apalagi perempuan, memang tabiatnya kaya gitu. Tapi ada juga bebera teman cowo yang sama bawelnya kaya perempuan.

Kalo lagi mumet ketemu temen kaya gitu itu makin mumet aja ya.

5. Ngakunya Temen

Ra sah ngaku konco kenthel nek pas awor aku atimu isih grundel.

Kata-kata lucu bahasa jawa ini cocok untuk temen yang sering ngambekan, sedikit-sedikit marah, jujur aja ada kan temen kaya gitu.

Tidak sedikit temen kaya gitu, ngaku sahabat ketika kumpul, eh malah cemberut mulu ya.

Hati-hati juga jangan dsampaikan secara terang-terangan nanti ngamuk.

Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa Ngapak

kata-kata lucu bahasa jawa

kepogaul.com

1. Combro

Combro bae ana isine, masa atimu kosong

Mungkin maksud dari kata-kata lucu bahasa jawa di atas adalah jomblo alias sendiri. Katanya masa combro ada isinya kamu enggak.

Sabar aja gaess untuk kalian yang jomlo ntar juga ketemu yang pas dan yang cocok pada waktunya, sebab setiap  orang sudah ada jodohnya.

2. Bocah Bener

Sumpah yakin nyong bocah bener

Seseorang yang meyakinkan orang lain bahwa dirinya adalah orang bener ya. Bagaimana dengan kalian, apakah melakukan hal yang sama untuk meyakinkan orang lan bahwa kalian orang bener, atau bahkan tanpa kalian ngomong orang bener.

3. Kaya

Nyong wis pernah sugih, tapi kursedina pas gajian

Siapa yang senasib kaya gini, merasa kaya pas gajian doang, pada awal-awal bulan saja, sudah tanggal tua habislah dan datang sengsara.

Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa Kasar

kata-kata lucu bahasa jawa

katakata.online

1. Biru Cinta

Birune entek, cintane kandas

Kasian ya jika cintanya kandas, galau lagi dong.

2. Woooww

Opo aku kudu ngomong wooww ngono?

Woooww gaesss

3. Kopi

Urip iko koyo kopi, yen gak iso nikmati, rasane pait

Semoga hidup kita gak pait kaya kopi ya, karena hidup harus ada manis-manisnya gitu.

4. Singkong

Omonganmu itu kaya telo, empuk tur seret

Setaiap ucapan itu harus dijaga jangan sampai menyakiti perasaan orang lain ya. Terkadang tidak sadar ucapan kita banyak menyakiti banyak orang.

5. Jomblo

Jare ganteng ko jomblo

Ganteng-ganteng ko jomblo, padahal ganteng ya. Jangan khawatir meski jombo sing penting paling duluan ngundang.

Kata-Kata Lucu Bahasa Jawa Buat Status FB

kata-kata lucu bahasa jawa

kata-kata lucu bahasa jawa

1. Tulus vs Mulus

Sing tulus iku luwih becik ketimbang sing mulus. Mergo sing mulus iku wis akeh sing ngelus-elus.

Kata-kata lucu bahasa jawa buat status fb ini syarat akan makna gaess, sebab mengajarkan pada kita kalo nyari istri itu jangan yang memilki badan mulus aja, tapi harus tulus juga.

Mau cowo atau cewe sama aja, hal yang terpenting adalah ketulusan.

2. Ginncu vs Ilmu

Sing bergincu bakal kalah karo sing berilmu.

Wanita yang bergincu sudah dipastikan kalah sama wanita yang berilmu.

Kata-kata bahasa jawa ini sangat mengelitik dalam menentukan pilihan pasangan, dimana memberikan makna harus mencari wanita yang berilmu bukan yang bergincu.

3. Obat

Obat sing pait wae iso nggawe mari, mosok koe sing manis iso nggawe loro?

Kata-kata lucu bahasa jawa buat fb ini dapat kalian kirim kepada si dia yang jadi incaran kalian, coba akan bagaimana reaksinya.

Ingat itupun kalau cewe incaran mu adalah orang jawa ya.

4. Cinta Kendaraan

Jare yen ra Ninja ra oleh dicinta.

Lebih tepatnya kata-kata lucu bahasa jawa buat fb ini, menggambarkan cinta jaman now, dimana seorang wanita memilih pasangan berdasarkan jenis kendaraan yang dimiliki.

Lalu bagaimana dengan kamu sis.

5. Kerudung

Iku kerudung opo jalur puncak, kok dibuka tutup?

Siapa yang punya temen labil dalam memakai kerudung, kadang pake kadang engga, bisa diingatkan sama kata-kata lulucu bahasa jawa ini.

Semoga dia sadar bahwa kerudung itu wajib ya.

Gimana gaess sudah merasa cukup dan terpuaskan dengan kata-kata lucu bahasa jawa, atau masih ingin nambah. Jika ingin nambah ntarsaya cariin lagi yang banyak.

Untuk yang masih galau, mungkin karena masih kurang dengan kata-kata lucu bahasa jawanya tinggal reques lagi aja gaess nanti tak cariin sampe puas.

Terimakasih, semoga menjadi hiburan.

 

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply