5+ Beasiswa Kanada Mungkin Bisa Jadi Pilihan

Beasiswa Kanada – Kanada adalah salah satu negara yang berada di daratan Amerika, negara satu ini tidak kalah maju dan populer di bandingkan dengan Amerika Serikat atau negara-negara di Eropa. Soal pendidikan tidak perlu diragukan lagi, kanada termasuk negara dengan pendidikan yang sangat abaik.

kanada dapat menjadi salah satu pilihan destinasi dalam melanjutkan pendidikan kalian. Negara ini menawarkan banyak program beasiswa, mulai yang sifatnya kursus pendek hingga besiswa full. Berikut beberapa beasiswa Kanada yang dapat kalian coba;

NoNama Beasiswa
1Ontario Graduate Scholarship Program (OGS)
2International Development Research Centre (IDRC)
3Canadian International Development Agency Scholarship
4Visiting Fellowship in Canadian Goverement Laboratories
5Vanier CGS
6The Trudeau Foundations Doctoral Scholarships Programme
7Beasiswa dari Universitas kanada

Berikut masing-masing penjelasan dari beasiswa yang terdapat pada daftar di atas;

Ontario Graduate Scholarship Program (OGS)

beasiswa kanada

gamabr via atila.ca

OGS merupakan sebuah beasiswa yang ditujukan untuk program Magister dan Doktoral. Beasiswa yang satu ini dapat dikatakan lengkap atau full, akan tetapi salah satu persaratan dari beasiswa OGS ialah telah menyelesaikan program beasiswa S! di Ontario.

Artikel Terkait : Cara Mendapatkan Beasiswa

Bagaimana apakah kalian tertarik dengan beasiswa satu ini?

Apabi tertarik kalian diharuskan menyelesaikan pendidikan S1 di kanada terlebih dahulu, untuk informasi lengkap mengenai beasiswa  Ontario Graduate Scholarship Program bisa kunjungi laman osav.gov.on.ca

International Development Research Centre (IDRC)

pendidikan amerika

gambar via youthmanual.com

IDRC adalah sebuah program yang membiayai riset, baik berupa fellowship ataupun awards. Biasanya beasiswa ini diperuntukan bagi mereka yang sedang menenmpuh pendidikan master maupun PhD.

Nah apabila saat ini kalian seorang mahasiswa master ataupun PhD dan sedang membutuhkan dana pendidikan, gak ada salahnya mencoba IDRC ini.

Artikel Terkait : Perbedaan Scholarship dan Fellowship

Beasiswa IDRC diperuntukan bagi negara berkembang, mereka sendiri menargetkan terjalinnya kerja sama yang kokoh antara kanada dengan negara-negara berkembang melalu penelitian yang dilakukan bersama. Untuk mengetahui informasi detailnya mengenai IDRC, dapat dilihat di idrc.ca

Canadian International Development Agency Scholarship

beasiswa kanada

gambar via collagepond.com

Canadian International Development Agency Scholarship adalah sebuah beasiswa dengan berbagai program, beasiswa Kanada ini juga dianggap yang paling populer dikalangan besiswa hunters.

Terdapat beberapa program beasiswa yang ditawarkan, mulai dari beasiswa penuh, beasiswa sebagian hingga short course.

Nah apabila kalian berminat untuk mendaftar beasiswa Canadian International Development Agency Scholarship, kalian dapat mengunjungi acdi-acdi.gc.ca.

Visiting Fellowship in Canadian Goverement Laboratories

Visiting Fellowship in Canadian Goverement Laboratories, beasiswa kanada, mahasiswa kanada

gambar via canadaupdates.com

Sebuah beasiswa yang ditawarkan oleh Dewan Riset Kanada, jika di Indonesia semacam Ristekdikti. Beasiswa ini di khususkan bagi mereka yang merupakan seorang peneliti. Bidang yang menjadi fokus beasiswa ini adalah teknologi dan moder science.

Visiting Fellowship in Canadian Goverement Laboratories membuka kesempatan untuk para peneliti dan mahasiswa Internasional.

Program yang dilakukan oleh para peneliti dan mahasiswa yaitu melakukan kolaborasi riset serta training dalam bidang yang telah disebutkan di atas. Apabila kalian merasa tertantang untuk mengikuti program beasiswa kanada di bidang penelitian ini, kalian dapat mengunjungi laman nserc-crsng.gc.ca

Vanier CGS

Vanier CGS, beasiswa kanada

gamabr via bangladeshpost.com

Beasiswa ini merupaka program yang dari pemerintahan Kanada yang ditunjukan untuk masyarakat Kana dan juga masyarakat Internasional.

Dimana membiayai beasiswa pendidikan Doktoral atau kombinasi antara master dan Doktoral. Vanier CGS adalah beasiswa yang bersifat penuh, artinya kebutuhan perkuliahan di bebankan pada pemerintah Kanada.

Sedangkan untuk waktunya sendiri paling lama selama tiga tahun. nah apabila kalian merasa tertarik untuk belajar di kanada dapat mengunjungi laman resminya di vanier.gc.ca

The Trudeau Foundations Doctoral Scholarships Programme

beasiswa kanada

gambar via mahfoumeizi.com

The Trudeau Foundations Doctoral Scholarships Programme adalah sebuah beasiswa doktoral yang hanya disediakan untuk program sosial humaniora saja.

Setiap tahunnya terdapat 15 beasiswa baru, tentu saja hal ini menadi peluang dan kesempatan bagi para pemburu beasiswa.

Selain schoalarship, Trudeau Foundation menawarkan fellowship setiap tahunnya. Apabila kalian merasa tertantang untuk kuliah di Kanada dapat mengunjungi laman trudeaufoundation.ca

Beasiswa dari Universitas Kanada

university of toronto

gambar via berkuliah.com

Sama halnya dengan negara-negara maju lain, Unversitas di Kanada menawarkan program beasiswa untuk mahasiswa Internasional, hal ini bertujuan untuk membangun jaringan yang beasar serta kerja sama dari Universitas tersebut.

Artikel Terkait : Beasiswa Italia

Program beasiswa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari beasiswa penuh, basiswa sebagian, pertukaran mahasiswa, shhort course hingga fellowship. Beasiswa dari universitas ini menerima untuk berbagai jenjang, mulai dari S1 hingga S3.

Hal yang akan terasa menyenangka apabila dapat berkuliah di luar negeri, sebab selain kita mendapatkan ilmu, disi lain kita juga mendapatkan pengalaman berharga hidup di negeri orang. Selain itu kita juga memliki kesempatan yang besar untuk berkarir di Kanada. Untuk mendapatkan informasi mengenai beasiswa dari Universitas Kanada ini kalian bisa kunjungi laman studycanada.ca

15 Universitas Populer di Kanada

universitas kanada

gambar via idntimes.com

Berikut daftar 15 Universitas yang dianggap paling populer di Kanada.

  1. University of Toronto
  2. University Britishh of Colombia
  3. McGill University
  4. Universite de Montreal
  5. University of Alberta
  6. McMaster University
  7. University of Waterloo
  8. University of Calgary
  9. Queen’s University
  10. Western University
  11. University of Ottawa
  12. Simon Faser University
  13. Dalhousie University
  14. University of Victoria
  15. Universite Laval

Catatan:

Daftar 15 Universitas paling populer di atas bukan diurutkan berdasarkan peringkat.

bagaimana kira-kira kalian ingin kulian di Universitas mana? tetap semangat dan jangan menyerah dalam mengejar beasiswanya.

Demikian tulisan mengenai beasiswa Kanada yang dapat saya bagikan, semoga tulisan singkat ini mendatangkan banyak manfaat bagi kita semua. Jangan lupa untu meninggal komentar di bagian bawah ya.

Show Comments

No Responses Yet

    Leave a Reply